Home Kebencanaan Wow, Kasus Konfirmasi Positif di Banyumas Melonjak 38 Orang

Wow, Kasus Konfirmasi Positif di Banyumas Melonjak 38 Orang

Banyumas, Gatra.com - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melonjak tajam. Hal tersebut terjadi setelah Pemkab Banyumas melakukan tes usap massal secara masif selama dua pekan.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, pihaknya telah melakukan swab massal terhadap 2.167 orang. Sementara hasil uji laboratorium yang sudah selesai sebanyak 1.634 orang.

Pada pekan lalu, pihaknya telah mengumumkan 19 orang terkonfirmasi positif virus corona dari hasil tes swab massal. Sementara pada Rabu (22/7), terdapat penambahan 38 kasus baru.

"Hari ini saya walaupun terasa berat dan pahit, tetap harus kami sampaikan bahwa ada tambahan terkonfirmasi baru, hari ini sebanyak 38 orang," kata Husein melalui keterangan pers, Rabu (22/7).

Dia memerinci, kasus baru tersebut terdiri atas pedagang Pasar Wage Purwokerto sebanyak 16 orang, pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banyumas sebanyak 5 orang dan 3 orang pegawai Mal Pelayanan Publik (MPP). Adapun Pegawai Bapenda sebanyak 3 orang di antaranya bertugas di MPP.

"Sehingga di MPP ada 6 orang yang terkonfirmasi positif," jelas Husein.

Husein menambahkan, kasus konfirmasi positif lainnya yaitu 3 dokter dan 5 perawat, 2 pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas. Selain itu terdapat 4 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil penelusuran reguler. Dari 38 kasus baru tersebut, sebanyak 37 di antaranya merupakan orang tanpa gejala (OTG).

112