Home Politik Tiga Parpol Deklarasi Poros Baru untuk Pilgub Sumbar 2020

Tiga Parpol Deklarasi Poros Baru untuk Pilgub Sumbar 2020

Padang, Gatra.com - Tiga partai politik di Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan diri sebagai poros baru untuk pemilihan gubernur (Pilgub) 2020. Dengan tujuan untuk menampung bakal kandidat calon yang tidak berkejelasan di partai politik saat ini.

Adapun tiga partai politik yang telah mendeklarasikan diri poros baru tersebut, yakni PKB, Golkar, dan Nasdem. Ketiga partai tersebut sepakat membuka diri, bagi siapapun kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang ingin mendaftarkan diri.

"Kami membentuk poros baru, untuk menampung calon yang sampai saat ini tidak ada kejelasan pencalonannya," kata Ketua DPW PKB Sumbar, Feby Datuak Bangso saat deklarasi, Senin (3/8).

Menurut Feby, bakal pasangan calon yang ada saat ini masih di awang-awang, dan sewaktu-waktu peta politik bisa berubah. Dengan begitu, kandidat calon tersebut masih banyak peluang mendaftar. Begitu pula dengan partai-partai lain yang ingin berkoalisi dengan poros baru tersebut.

Kendati, penentuan bakal pasangan calon yang maju ditentukan hasil survei. Dengan demikian, ketiga partai tersebut harus menerima siapapun yang menjadi bakal pasangan calon terpilih. Artinya, poros baru ini akan menjadi ‘Satu untuk Semua’ dan ‘Semua untuk Satu’.

"Jadi nanti kita survei dulu calon yang mandaftar. Siapapun yang terpilih, harus sepakat menerima untuk memenangkan pada Pilgub 9 Desember nanti," ujarnya.

542

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR