Home Politik Parpol Poros Baru Siap Hadang Bapaslon Pilgub Sumbar 2020

Parpol Poros Baru Siap Hadang Bapaslon Pilgub Sumbar 2020

Padang, Gatra.com - Tiga partai politik sepakat membentuk poros baru untuk pemilihan gubernur (Pilgub) di Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2020. Ketiga partai ini siap menghadang bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar saat ini.
 
Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Feby Datuak Bangso menegaskan pihaknya dari poros baru siap bertarung untuk memenangkan Pilgub 9 Desember 2020 mendatang. Pihaknya bahkan telah berkomitmen dengan tegline "Satu untuk Semua dan Semua untuk Satu".
 
"Siapapun nanti yang diputuskan oleh partai koalisi poros baru, maka yang lain harus ikut sama-sama memenangkan, agar kita bisa menghadang tiga pasangan calon lain saat ini," kata Feby di hadapan awak media, Senin (3/8).
 
Pengakuan Feby, poros baru ini dinantikan banyak pihak dan beberapa bakal calon, serta ulama, ninik mamak, atau beragam lapisan masyarakat Sumbar. Dengan demikian, koalisi poros baru ini diharapkan mampu menampung tokoh-tokoh terbaik untuk memajukan Sumbar nantinya.
 
Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar, Afrizal menambahkan, koalisi poros baru dibentuk agar terwujudnya keinginan masyarakat mengusung calon terbaik. Partai politik poros baru nantinya sepakat menuliskan fakta integritas, untuk memperjuangkan calon yang diusung nantinya.
 
"Kita telah sepakat, akan berpadu mengusungkan salah seorang calon terbaik untuk bertarung sebagai gubernur nantinya. Pendaftaran calon akan dimulai dalam waktu dekat," imbuhnya.
421