Home Info Kementrian Menteri Sosial Menggelar Diskusi di Poltekesos

Menteri Sosial Menggelar Diskusi di Poltekesos

116

Jakarta, Gatra.com - Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung menyelenggarakan diskusi bersama Menteri Sosial RI, pada Rabu, (05/08/2020) di Auditorium Poltekesos Bandung.

Diskusi diselenggarakan dalam rangka merencanakan program pekerjaan sosial berwawasan ekologis (Green Social Work). Kegiatan dikusi dihadiri oleh Kepala BP3S, Inspektur Jenderal Kemsos RI, Dirjen PFM, Dirjen Dayasos, SesReshos dan Civitas Akademika Poltekesos Bandung.

Dalam diskusi itu mengemuka pandangan bahwa Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung diharapkan mampu menerapkan wawasan keilmuan tidak semata pada bidang ilmu utama melainkan mampu mengombinasikan suatu keilmuan utama dengan keilmuan lainnya sehigga menciptakan keselarasan yang saling berdampingan.

Dalam kesempatan diskusi itu, Mensos Juliari P Batubara menyampaikan bahwa penerapan keilmuan antara PekerjaanSosial dengan Keilmuan Lingkungan akan menjadi suatu pembelajaran yang kompleks.

Hasilnya diharapkan mampu melahirkan lulusan yang unggul. Apalagi Poltekesos dibangun dengan fasilitas yang mendukung seperti pembangunan kampus dengan konsep Kampus Hijau.

Mensos mengatakan bahwa Green Social Work merupakan era baru dalam dunia pendidikan dan institusi. Konsep ini menekankan bahwa suatu instansi pendidikan harus mampu menciptakan situasi “environmental friendly” yakni intansi pendidikan yang mampu menciptakan cara dan prinsip baru dalam memecahkan suatu masalah dengan mempertimbangkan kombinasi antara satu keilmuan dengan keilmuan lainnya sehingga akan memiliki nilai lebih pada akhirnya.

Saat ini Poltekesos Bandung sedang membangun Kampus II, dan Mensos berharap mampu menerapkan konsep environmental friendly. Pada pembangunan Kampus II di kawasan Soreang itu, Juliari P Batubara menekankan bahwa Poltekesos Bandung harus menjadi pelopor suatu instansi pendidikan yang menerapkan Green Social Work dan Kampus Hijau.

Mensos Juliari berharap, dengan menggandeng Universitas ternama di Bandung seperti ITB, pembangunan kampus Poltekesos dengan nuansa baru di tempat baru itu diharapkan mampu membuat Poltekesos berkembang pesat dalam 20 tahun kedepan.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS