Home Internasional Erdogan Bertemu dengan Para Pemimpin Hamas

Erdogan Bertemu dengan Para Pemimpin Hamas

Istanbul, Gatra.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan delegasi besar kepemimpinan Hamas pada hari Sabtu, termasuk pemimpin kelompok Islam Ismail Haniyeh dan wakil pemimpin Saleh al-Arouri, yang keduanya jadi incaran Amerika Serikat karena dianggap sebagai teroris dengan harga US$ 5 juta.

Dikutip Al-Arabiya, Senin (24/8), Erdogan juga menerima ketua biro politik Hamas, Ismail Haniyeh bersama dengan delegasi yang menyertainya di Istana Vahdettin Istanbul.

Pertemuan berlangsung secara tertutup di hadapan Kepala Badan Intelijen Turki, Hakan Fidan, Pejabat Komunikasi Kepresidenan, Fahrettin Altun dan juru bicara Istana Kepresidenan, Ibrahim Kalin.

Departemen Luar Negeri AS telah menyebut Haniyeh, pemimpin kelompok Islam Palestina Hamas, sebagai teroris pada tahun 2018. Hamas, yang mendominasi Jalur Gaza, mendukung penghancuran Israel dan ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh Amerika Serikat dan beberapa negara Barat lainnya.

Lebih dari seminggu yang lalu, sebuah laporan yang oleh Telegraph mengkonfirmasi bahwa Turki telah memberikan kewarganegaraan kepada operasi senior di dalam sel militan Hamas. Telegraph mengatakan telah melihat surat kabar yang menunjukkan setidaknya satu dari 12 anggota senior Hamas di Turki, telah menerima kewarganegaraan Turki dan nomor identitas.

550

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR