Home Ekonomi Berdayakan UMKM Digital, Gojek Sabet Anugerah Gatra 2020

Berdayakan UMKM Digital, Gojek Sabet Anugerah Gatra 2020

Jakarta, Gatra.com - Go-Jek menyabet penghargaan Anugerah GATRA 2020: Ikonis Nusantara dalam kategori inovasi dalam pemulihan ekonomi UMKM melalui aplikasi digital. Chief of Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita, pada sesi penganugerahan yang digelar secara daring, Kamis (27/8), mengatakan, bertumbuh bersama pelaku UMKM merupakan bagian dari DNA Go-Jek di masa penuh tantangan seperti sekarang. 

"Kami terus berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi dalam membantu para pelaku UMKM mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya," kata Nila. 

Nila melanjutkan, upaya digitalisasi UMKM dari offline menjadi online merupakan salah satu kunci untuk membantu para pelaku UMKM dalam beradaptasi dan menyesuaikan diri di tengah kebiasaan baru di masa pandemi.

Menurut catatannya, selama empat bulan terakhir, terdapat lebih dari 120 ribu UMKM baru yang bergabung ke dalam ekosistem Go-Jek. Artinya, semakin banyak para pelaku UMKM yang memanfaatkan platform online untuk bisa terus mempertahankan bisnisnya. 

Nila menuturkan, menurut lembaga riset demografi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Indonesia (UI), Go-Jek telah berkontribusi sebesar Rp104,6 triliun kepada ekonomi Indonesia di tahun 2019. Dengan kata lain, itu setara dengan 1% PDB di Indonesia. 

Nila juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh GATRA Media Group terhadap inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh Go-Jek untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Apresiasi ini sangat berarti dan semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia," ungkapnya. 

156