Home Internasional Saudi Aramco Temukan Dua Ladang Minyak dan Gas Baru

Saudi Aramco Temukan Dua Ladang Minyak dan Gas Baru

Riyadh, Gatra.com - Saudi Aramco menemukan dua ladang minyak dan gas baru di utara Kerajaan Arab Saudi.

Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman bin Abdulaziz melalui Kantor Pers Saudi (SPA) pada hari Minggu menyebut ladang tersebut diberi nama ladang gas "Hadat Al-Hajrah" di wilayah Al-Jawf, dan ladang minyak "Abraq Al-Talul" di wilayah perbatasan utara.

Pangeran Abdulaziz mengatakan kepada SPA bahwa gas mengalir dari waduk al-Sarara di lapangan Haddah al-Hajrah, timur Sakaka di barat laut Arab Saudi, dengan kecepatan 16 juta standar kaki kubik per hari, disertai sekitar 1.944 barel kondensat.

“Aramco akan terus bekerja untuk menilai jumlah minyak, gas, dan kondensat di dua lapangan tersebut, selain menggali lebih banyak sumur untuk menentukan luas dan ukurannya,” kata Pangeran Abdulaziz, dikutip Al-Arabiya, Minggu (30/8).

Saudi Aramco merupakan perusahaan minyak terkemuka di dunia milik kerajaaan Arab Saudi dan memompa lebih banyak minyak setiap hari daripada produsen lain di dunia. Pasar terbesarnya berada di Asia, di mana ia mengirim lebih dari 70 persen ekspornya sebelum perlambatan global yang disebabkan oleh pandemi virus korona.

99

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR