Home Kesehatan Menteri KKP Positif Covid, Pejabat NTT Rame-rame Jalani Test

Menteri KKP Positif Covid, Pejabat NTT Rame-rame Jalani Test

Kupang, Gatra.com - Sejumlah pejabat Pemprov NTT, Pemkab Kupang dan wartawan di NTT menjalani pemeriksaan kesehatan Covid -19. Dari rapid test dan bisa dilanjutkan ke swab test. “Rapid Test ini terkait informasi bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, ketika berkunjung ke Kupang, NTT pekan lalu ,” kata Kepala Biro Humas Pemprov NTT Marius Ardu Jelamu ( 10/9).

Para pejabat yang menjalani Rapid Test itu antaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT dan beberapa stafnya, yang selama kunjungan kerja selalu dengan Menteri KKP. “Ada 10 pejabat yang sudah menjalani rapid test. Antaranya , Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT dan beberapa stafnya, yang waktu kunjungan kerja itu selalu dengan pak Menteri,” ujar Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan, Kamis (10/9).

Lebih lanjut Marius Ardu Jelamu mengatakan, selain beberapa pejabat, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat juga turut mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan saat berkunjung ke NTT. Meski demikian, hingga saat ini Gubernur belum menjalani pemeriksaan kesehatan, karena saat ini sementara mendampingi Menko Maritim dan PUPR di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Sampai saat ini, Gubernur belum periksa kesehatan. Dugaannya, Menteri KKP terjangkit di Makasar atau Ambon, karena sebelum ke Kupang Menteri sudah kantongi surat keterangan negatif Covid-19. Jika demikian maka para pejabat dan wartawan di NTT aman,” katanya.

Marius Ardu Jelamu menyebutkan, saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kupang dan Kota Kupang tengah melakukan penelusuran terhadap warga yang dikunjungi Menteri KKP. “Untuk itu kami himbau agar yang merasa sakit, apakah pilek atau gejala lain berkaitan dengan kunjungan kerja Menteri KKP, segera hubungi Satgas Covid-19 Kabupaten Kupang dan Kota Kupang untuk menjalani pemeriksaan ,” harap Marius Ardu Jelamu.

Untuk diketahui Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo 28 – 29 Agustus 2020 lalu melakukan kunjungan kerja di Provinsi NTT. Dari NTT, dia melanjutkan kunjungan kerja ke Maluku dan Sulawesi Selatan.

308