Home Olahraga Petenis Osaka Naik Peringkat 3, Azarenka Masuk 15 Besar

Petenis Osaka Naik Peringkat 3, Azarenka Masuk 15 Besar

New York, Gatra.com - Juara AS Terbuka, Naomi Osaka naik enam peringkat ke posisi ketiga dalam pemeringkatan WTA terbaru yang dirilis pada Senin (14/9). 

Adapun karir Victoria Azarenka tetap memberikan daya tarik tersendiri saat finalis Flushing Meadows, itu kembali masuk ke posisi 15 besar.

Dikutip Reuters, Senin (14/9), petenis Australia Ash Barty dan Simona Halep dari Rumania masih tetap menempati posisi nomor satu dan dua di peringkat masing-masing meski mereka memilih untuk tidak pergi ke New York dalam kompetisi di Grand Slam.

Osaka yang berusia 22 tahun, mengalahkan Azarenka dalam final yang mendebarkan pada hari Sabtu pada perebutan gelar Grand Slam keduanya di New York dan ketiga secara keseluruhan. Itu merupakan satu-satunya pemain di 10 besar yang mendapatkan tempat.

Osaka juga mencapai final Western & Southern Open, yang diadakan di Flushing Meadows tahun ini meski pandemi COVID-19, namun harus mundur melawan Azarenka karena cedera.

Azarenka, mantan petenis nomor satu dunia, tiba di New York setelah tidak memenangi pertandingan tahun ini dan berada di peringkat 59.

Juara Australia Terbuka dua kali itu memenangkan acara pemanasan AS Terbuka dan menutup ‘comeback spektakulernya’ dengan mencapai final Grand Slam pertamanya dalam tujuh tahun.

Prestasinya itu membantunya naik ke nomor 14 di peringkat WTA - tertinggi sejak Januari 2017.

Petenis Amerika Jennifer Brady, yang kalah dari Osaka di semifinal AS Terbuka, juga menduduki peringkat ke-25, yakni 16 tempat lebih tinggi dari peringkat sebelumnya.

188

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR