Home Ekonomi Pemkab Karimun Ajukan Kuota 2 Ribu CPNS untuk 2021

Pemkab Karimun Ajukan Kuota 2 Ribu CPNS untuk 2021

Karimun, Gatra.com - Pemerintah Kabupaten Karimun mengusulkan 2.000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia untuk tahun 2021.

"Pengajuan untuk tahun 2021, karena di tahun ini sudah tidak ada penerimaan lagi," kata Sekretatis Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, pada pekan ini.

Untuk formasi CPNS tahun 2021 yang telah diajukan, Firman menyebutkan, pihaknya memprioritaskan guru dan tenaga kesehatan. Hal itu, dipicu masih banyaknya kebutuhan guru dan tenaga kesehatan untuk wilayah Kabupaten Karimun.

"Formasi guru dan tenaga kesehatan yang mendominasi usulan kita tersebut. Untuk kebutuhan pegawai, kita ada sekitar 5.000, sehingga masih banyak yang belum terpenuhi," katanya.

Ia berharap Kabupaten Karimun bisa mendapatkan kuota CPNS lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Karimun sempat tidak ada penerimaan CPNS pada tahun 2010 lalu.

"Ini bersifat usulan, berapa yang disetujui itu tergantung dari pusat, kita berharapnya bisa lebih," katanya.

Seperti diketahui, meski sempat beberapa tahun tidak dibukanya formasi CPNS di Karimun, untuk pertama kalinya pada 2018, Karimun mendapatkan 277 formasi CPNS dan tahun 2019 Karimun kembali mendapatkan 122 formasi.

453