Home DPD RI News Menpora Serahkan Pendanaan World Cup U-20 dari APBD Surabaya

Menpora Serahkan Pendanaan World Cup U-20 dari APBD Surabaya

Surabaya, Gatra.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali menyempatkan diri berkunjung ke stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka meninjau pengerjaan stadion untuk pagelaran World Cup U-20.

Risma menunjukkan sejumlah bagian ruangan, tempat duduk, ruang atlet, area media dan tribun yang akan selesai pengerjaannya dalam waktu dekat. Rata-rata, progres pengerjaan pada bagian tersebut, sudah lebih dari 50 persen.

"Jadi sudah kami siapkan (ruang) transit untuk tim pemain. Jadi, tiap tim itu (dapat) satu ruangan. Ada juga area (masuk parkir) bus pemain. Area ini cukup untuk empat bus," kata Risma saat menjelaskan fungsi sejumlah area di GBT kepada Zainudin, Jumat (18/9).

Dengan semua progres pembenahan GBT, Risma kembali menjanjikan bahwa akan diselesaikan hingga Desember tahun ini. Setelah itu, progres pembenahan akan dilanjutkan di beberapa bagian stadion yang menjadi permintaan khusus dari FIFA. "Semua sudah dikontrak. Tinggal pelaksanaannya. Jadi, semua permintaan FIFA sudah saya penuhi, hanya tinggal finishing saja," jelas Risma.

Senada, Zainudin mengaku optimis dengan semua persiapan pembenahan di stadion GBT. Menurutnya, GBT bakal siap menjadi arena pertarungan para tim sepak bola yang akan berlaga pada World Cup U-20.

"Pokoknya, apa yang saya lihat, (progres pembenahan stadion GBT) akan siap sebelum waktu yang ditentukan. Saya akan lihat. Nanti saya akan datang lagi (ke GBT) kalau rumputnya sudah (dipasang)," kata Zainudin.

Ditanya soal kapan FIFA akan menginspeksi langsung stadion GBT, Zainudin menyatakan dirnya belim dapat memastikan. Terkait anggaran dia menyerahkan seluruh pembiayaan penyelenggaraan World Cup U-20 di Surabaya, dari APBD pemerintah kota.