Home Olahraga Bocah Labuhanbatu Jawara Dunia Kontes Skill Danone 2020

Bocah Labuhanbatu Jawara Dunia Kontes Skill Danone 2020

Labuhanbatu, Gatra.com - Nanda Anugrah Hasibuan jadi pemenang kontes Skill Danone tahun 2020 tingkat dunia. Nanda adalah anak didik latih di Sanggar Sepak Bola (SSB) Talenta Soccer Lingkungan Lorong Tengah, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Prestasi itu diraih setelah mengalahkan peserta dari negara Meksiko dan Prancis. Nanda berada di posisi puncak yakni juara pertama kontes bergengsi itu. "Juara kedua diraih @mcrl_prune dari negara Prancis, juara ketiga @cristo12_ng berasal negara Meksiko dan alhamdulillah @talentasoccer_fc tampil sebagai jawara. Keputusan pemenang juga dapat di lihat di ig@danonenationscup," terang Zainul Arifin Hasibuanl ayahnya, Selasa (22/9) ditemui.

Dipaparkannya, kontes skill ajang gelaran dunia bermarkas di negara Prancis tersebut, untuk tahun 2020 dilaksanakan secara daring akibat wabah Covid-19. Lalu, pihak Danonenationscup membuat kejuaraan bersifat kemahiran individu berusia 10 -12 tahun.

Caranya, sambung ayah dari pemenang kontes dunia itu, dengan mengirimkan video keahlian sejak bulan April lalu. Ternyata, video tendangan bola ke udara dengan menyentuh bola lainnya yang dilambungkan temannya sendiri itu, membuatnya jadi bocah skill dunia versi kontes danone.

"Tendangan itu namanya tendangan Shooting. Kami tahu dia menang dari panitia @danonenatiobscup pada, Jumat (17/9) malam yang memutuskan rekamaan video Nanda menjadi pemenang," tambah Zainul.

Sementara, Dedi Sadria Gayo pelatih di SSB Talenta Soccer menjelaskan, keberhasilan Nanda mengharumkan nama bangsa terkhusus Sumatera Utara serta Labuhanbatu sendiri serta menjadi motivasi bagi pesepak bola usia dini agar lebih giat berlatih.

"Meski kejuaraan ini sifat rekaman, tetapi yang dinilai tetaplah kemampuan. Ayo, semua pembina olahraga melihat peluang anak didik kita agar mereka bisa dilirik pihak yang peduli terhadap pesepak bola usia dini," terangnya.

764