Home Ekonomi Angin Segar untuk Tenaga Honorer Karimun di Tahun 2021

Angin Segar untuk Tenaga Honorer Karimun di Tahun 2021

Karimun, Gatra.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun akan menaikkan insentif tenaga honorer di tahun 2021 mendatang.

Tidak hanya tenaga honorer, kenaikan insentif juga terjadi pada beberapa lembaga, seperti guru PAUD dan TK, Ketua RT RW, para medis yang berada di desa terpencil, dan juga petugas kebersihan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan bahwa kenaikan insentif tersebut beragam, mulai dari tenaga honor dari Rp1,5 juta naik menjadi Rp2 juta, kemudian honor insentif dari Rp1,4 juta menjadi Rp1,7 juta.

"Kenaikan tersebut diusulkan sama Pemkab Karimun dan fraksi-fraksi DPRD Karimun, untuk tahun 2021 nanti, yang diusulkan dari APBD Murni," kata Rafiq.

Rafiq berharap dengan naiknya instentif tersebut, para honorer dapat memberikan semangat dalam bekerja, dan dapat membantu perekonomian yang saat ini terbengkalai akibat pandemi covid-19.

"Meski lagi pandemi seperti ini, kita tetap usahakan untuk mereka, apalagi di tengah masa pandemi ini, mereka sudah memberikan tenaganya untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

2318

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR