Home Politik Optimistis Paslon Partai Gerindra Menang Pilkada 2020

Optimistis Paslon Partai Gerindra Menang Pilkada 2020

Ambon, Gatra.com - Ketua Bapilu Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut mengaku optimistis bahwa pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dalam Pilkada di empat kabupaten di Maluku dapat memenangkan perhelatan politik lima tahunan ini.

"Kita tetap menaruh optimis di depan bahwa yang namanya membangun sikap optimisme itu penting sehingga semua kader dalam semangat yang sama untuk mengamankan keputusan partai terkait dengan pelaksanaan Pilkada ini," tandas Sairdekut kepada wartawan,  di Gedung DPRD Maluku, Selasa (29/9)

Dikatakan, Pilkada kali ini merupakan situasi yang baru pernah dirasakan dengan dikeluarkannya Peraturan KPU yang baru Nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU Nomor 6 dimana ini semakin memperkecil ruang kandidat berjumpa secara fisik dengan konstituennya.

Dengan demikian ini menjadi tantangan tersendiri. Artinya, bagaimana kita menganjurkannya kampanye secara Daring, tetapi fasilitas untuk Daring itu tidak disediakan.

"Kalaupun ada jaringan internet kita tetap diperhadapkan dengan masalah fasilitas seperti handphon, laptop dan lainnya. Oleh karena itu masing-masing partai politik harus beradaptasi dengan situasi ini," jelas Sairdekut.

Lebih lanjut kata Wakil Ketua DPRD Maluku ini, setelah melewati proses pendaftaran kemarin Partai Gerindra dan seluruh aparaturnya dari tingkat provinsi telah melakukan semacam monitoring langsung dan pengamanan di setiap wilayah Pilkada sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

Dan oleh karena itu sampai hari ini pendekatan yang masih digunakan di internal Partai Gerindra adalah melakukan konsolidasi partai, terutama dengan mengaktifkan seluruh teman-teman di DPC dan Ranting bahkan teman-teman anggota DPRD dan itu dilakukan sampai hari ini.

240