Home Info Satgas Covid-19 Bertepatan dengan HUT TNI, Tenaga Kesehatan Bersinergi

Bertepatan dengan HUT TNI, Tenaga Kesehatan Bersinergi

84

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Kesehatan mengatakan, jumlah pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) kian bertambah. Antisipasinya, pemerintah menambah tempat isolasi mandiri dengan menggandeng pihak hotel untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri.

Koordinator RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., menyebut upaya kolaborasi ini merupakan sebuah sinergi.

"Hari ini juga merupakan peringatan HUT ke-75 TNI dengan tema Sinergi untuk Negeri," kata dr. Tugas saat bincang sore yang disiarkan secara langsung dari Graha BNPB, Jakarta, Jumat (5/10).

Dengan adanya pembukaan hotel isolasi di DKI Jakarta tentu saja kata dr. Tugas, sangat berpengaruh terhadap wisma atlet, saat ini sebagian pasien isolasi mandiri ke hotel. Tentu saja ada pengurangan jumlah yang sangat mungkin di wisma atlet, dan ada pemerataan sehingga mengurangi dan memberikan pemerataan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas.

Selain itu, kolaborasi ini merupakan sebuah gambaran perlindungan bagi tenaga kesehatan. "Suatu sinergi dan upaya bersatu padu bagi TNI, Polri, para Dokter dari sipil dan masyarakat," kata dr. Tugas.

"Di wisma atlet semua (tenaga kesehatan) terdiri dari dokter dari Kemenkes, dokter TNI, Polri dan para relawan, bersatu padu," kata dr. tugas menegaskan.

dr. Tugas juga memberikan gambaran RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, bahwa di sana juga sangat diperhatikan kondisi para tenaga kesehatan, agar tidak kelelahan, selalu gembira dan menjaga imunitas para relawan, sehingga tidak tertular Covid-19.

Bertepatan dengan HUT TNI pada hari ini, dr. tugas menitipkan sebuah pesan agar para tenaga kesehatan yang bertugas agar tetap semangat dan bergembira. Bersatu padu menuntaskan bersama Covid-19.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS