Home Info Satgas Covid-19 Kaum Difabel Ajak Masyarakat Terapkan 3M

Kaum Difabel Ajak Masyarakat Terapkan 3M

321

Blora, Gatra.com - Kesadaran akan pentingnya menjaga diri dan masyarakat umum juga muncul dari para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora. Para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Difabel Blora Mustika (DBM) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Bahkan, sosialisasi 3M ini sudah jauh hari dilakukan DBM. Ketua DBM, Abdul Ghofur, mengatakan, ajakan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan sudah digalakan penyandang disabilitas sejak bulan Agustus lalu. Ajakan itu berupa pemasangan spanduk dan banner ke rumah warga maupun di kantor-kantor Puskesmas. 

"Memang sejak Covid itu trennya terus meningkat, kita sudah inisiatif mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol Covid-19. Kita pasang banner ke rumah-rumah warga dan Puskesmas. Intinya, kita mengajak semua lapisan masyarakat agar sama-sama memerangi persebaran virus itu," ucap Ghofur di Sekretariat DBM, di Desa Kamolan, Kecamatan Blora kota, Selasa (6/10).

Sampai saat ini, ajakan untuk mematuhi 3M terus dilakukannya. Ghofur mengakui, mewabahnya virus ini menjadi pukulan berat bagi teman-teman disabilitas di Kabupaten Blora. Sehingga dengan ikut terlibat dalam sosialisasi 3M ini, pihaknya berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir. 

"Berat memang beban teman-teman disabilitas dengan munculnya wabah ini. Apalagi usaha batik kita juga kena imbasnya. Pesanan sepi, jadi teman-teman tidak bisa bekerja lagi. Kalau dari kami, harapannya semoga wabah ini segera hilang dari Indonesia dan dunia," katanya. 
Meski persebaran virus terus terjadi, namun Ghofur bersyukur sejauh ini belum ada penyandang disabilitas yang terpapar Covid -19. 

"Belum ada, dan semoga tidak ada. Saya tetap minta teman-teman difabel di Blora tetap mematuhi untuk menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M," ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS