Home Info Satgas Covid-19 Rumah Bupati Ini jadi Tempat Rehat Nakes Corona

Rumah Bupati Ini jadi Tempat Rehat Nakes Corona

706

Indragiri Hulu, Gatra.com - Angka fluktatif pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau saban hari terus meningkat, bahkan tak sedikit diantara mereka para Tenaga kesehatan (Nakes) juga ikut terpapar. 

Data yang dihimpun Gatra.com setidaknya, ada 25 Nakes yang terpapar virus corona, tersebar di 20 puskesmas se-Kabupaten Inhu dua diantaranya dari RSUD Indrasari Rengat.

Kabar baiknya dari 25 nakes itu 13 diantaranya sudah dinyatakan sehat dan sembuh dan 12 lainnya masih menjalani perawatan baik isolasi mandiri hingga perawatan di RSUD Indrasari Rengat.

Menindaklanjuti hal tersebut Bupati Inhu, Yopi Arianto memberikan rumah pribadinya  yang terletak di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu untuk di jadikan tempat peristrahatan para nakes.

Sedikitnya orang nomor satu di Inhu itu telah menyediakan 42 kamar yang nantinya akan dipergunakan untuk peristrahatan para nakes yang sudah letih bekerja selama 14 hari.

"Ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi saya bagi para nakes yang sudah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi ini," ujar Yopi Arianto saat dihubungi Gatra.com, Kamis (8/10).

Yopi menjelaskan, disana nantinya para nakes covid-19 dapat beristrahat dengan legah tanpa harus mengkhawatirkan keluarga dekatnya akan tertular sembari melakukan pemulihan tenaga sepanjang mereka sudah bekerja seharian.

"Selain para nakes yang di RSUD Indrasari Rengat, kamar juga kita sediakan bagi para nakes yang di puskesmas," tuturnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat Inhu agar lebih ketat dalam mengikuti segala aturan tentang protokol kesehatan agar masyarakat Inhu terhindar dari penyebaran virus corona.

Terpsisah, Direktur RSUD Indrasari Rengat drg. Sri Dharmayanti kepada Gatra.com mengatakan saat ini ada 4 nakes yang sedang beristrahat di rumah pribadi bupati Inhu.

"Teknisnya mereka yang sudah bekerja 14 hari lamanya akan beristrahat selama 14 hari kedepan," ujar Sri.

Selain itu kata Sri, saat ini RSUD sendiri menjadikan dua tim yang bertugas untuk penanganan covid-19.

Dua tim tadi di roker waktu jam kerjanya, dan setelah 14 hari bekerja para nakes itu memiliki waktu 14 hari untuk istrahat dan pemulihan tenaga di rumah bupati.

"Mobilisasinya kita siapkan untuk para nakes, dan nakes yang sedang berdinas saat ini ditempatkan di mass RSUD Indrasari," ujarnya. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS