Home Info Satgas Covid-19 Terapkan 3M, Rutan Blora Fasilitasi Napi Video Call

Terapkan 3M, Rutan Blora Fasilitasi Napi Video Call

222
Blora, Gatra.com - Banyaknya aktivitas pengunjung napi membuat Rutan kelas IIB Blora menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Saat ini seluruh tahanan dilarang untuk dijenguk ataupun bertatap muka langsung dengan anggota keluarga.
 
Kepala Rutan kelas IIB Blora, Dedi Cahyadi, mengatakan berdasarkan aturan Dirjen Permasyarakatan, untuk sementara waktu pengunjung tidak diperbolehkan menemui langsung keluarganya.
 
"Namun Rutan Blora, memfasilitasi  narapidana Video call maupun wartel, untuk berkomunikasi dengan  keluarganya," kata Dedi, Jumat (9/10).
 
Selain itu, penerapan 3M juga wajib dilakukan seluruh pegawai lapas dan pengunjung. Seluruhnya pegawai dan pengunjung wajib memakai masker saat masuk ke halaman lapas. Petugas setiap hari berjaga di depan untuk menyampaikan hal ini kepada pengunjung.
 
"Untuk pegawai dan pengunjung, kami wajibkan memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan dan menjaga jarak aman," ucapnya. 
 
Tidak hanya Prokes kepada manusia, untuk makanan napi yang dibawa oleh anggota keluarga juga dilakukan pemeriksaan ketat. Setelah dinyatakan akan, makanan tersebut akan diberikan oleh petugas lapas kepada napi yang bersangkutan.
 
"Makanan yang akan diberikan, diperiksa terlebih dulu ditempat pemeriksaan. Setelah terverifikasi makanan tersebut diantar petugas ke napi yang dibersangkutan," pungkasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS