Home Info Satgas Covid-19 Disiplin Terapkan 3M, Kampung Samin Bebas Covid -19

Disiplin Terapkan 3M, Kampung Samin Bebas Covid -19

429
Blora, Gatra.com - Kedisiplinan warga dalam menerapkan pola hidup sehat dan patuh terhadap anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci warga sedulur sikep atau Samin di Desa Sambongrejo Kecamatan Sambongrejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah bebas dari persebaran Covid -19.
 
Sesepuh warga sedulur sikep atau Samin setempat, Pramugi Prawiro Widjoyo mengatakan, sejak wabah Covid -19 muncul, pihaknya langsung meminta warga sedulur sikep untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Setiap rumah disediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.
 
"Kalau disini warganya selalu disiplin protokol kesehatan, 3M selalu kita jalankan sesuai anjuran pemerintah," ucap Pramugi, Sabtu (10/10).
 
Mbah Pramugi sapaannya, mengatakan, berkat kedisplinan itu pula, saat ini tidak ada warga sedulur sikep yang terpapar Covid -19. 
"Alkhamdulillah, warga selalu seger waras. Tidak ada satupun yang kena Corona," jelasnya.
 
Pramugi menambahkan, meski wabah Covid sudah berjalan lebih dari setengah tahun, kondisi itu juga tidak berpengaruh terhadap ekonomi warga.
 
"Lha wong warga sini itu kerjanya bertani dan beternak, jadi ya gak ada dampaknya. Yang kena dampak itu kan yang karyawan pabrik, pedagang, seperti itu," jelasnya.
 
Kedisplinan warga terhadap protokol kesehatan juga diapresiasi Pembina Sharma Wanita Kementrian Sosial Grace Juliari Batubara. Grace merasa kagum dengan kedisplinan warga untuk mencegah penularan Covid -19. 
 
"Saya sangat senang mendengarnya, bahwa dikampung adat terpencil, warganya sangat disiplin protokol kesehatan, sehingga tidak kena Covid 19," kata Grace saat berkunjung ke Kampung Samin, (8/10).

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS