Home Info Satgas Covid-19 Akhir Pekan, Satu Regu Polwan Diterjunkan Sosialisasi 3M

Akhir Pekan, Satu Regu Polwan Diterjunkan Sosialisasi 3M

131
Blora, Gatra.com - Seolah tidak ada hentinya, sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) melalui 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digalakkan jajaran Polres Blora, Jawa Tengah. Kali ini, satu regu patroli Polisi Wanita (Polwan) diterjunkan di sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang ramai dikunjungi warga di akhir pekan.
 
Salah satunya adalah patroli dikawasan Alun Alun Kabupaten Blora, serta diwilayah Lapangan Kridosono Blora pada Minggu, (11/10)
 
Dalam patroli tersebut anggota Polwan menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga yang berolahraga ataupun berjualan, terkait keamanan kendaraan saat diparkir, hingga imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid - 19.
 
Salah satu Polwan senior AKP Sih Marni mengungkapkan bahwa sesuai dengan perintah pimpinan bahwa anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.
 
"Kita ajak warga untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid - 19, yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya penerapan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker," beber AKP Sih Marni.
 
AKP Sih Marni menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan yaitu dengan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan rutin maka bisa mencegah Covid-19. "Minimal 3 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari," pungkas AKP Sih Marni.
 
Sementara itu, Agus, salah satu warga Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora kota mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh aparat kepolisian. 
"Tentunya senang dengan adanya patroli kepolisian, terima  sudah turun langsung patroli memberikan pesan dan imbauan kepada kami," ucapnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS