Home Info Satgas Covid-19 Cegah Covid-19, Apotek di Kota Ambon Disterilkan

Cegah Covid-19, Apotek di Kota Ambon Disterilkan

Ambon, Gatra.com - Personel Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah apotek di Kota Ambon, pada Senin (2/11).
 
Penyemprotan yang melibatkan delapan personel Detasemen Gegana yang dipimpin Ipda A. Manullang ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon serta sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.
 
Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur mengatakan, penyemprotan kali ini disasarkan pada sejumlah apotek di Kota Ambon.
 
Apotek yang menjadi sasaran penyemprotan diantaranya kawasan Apotek Gidion Farma Ahusen, Apotek Natsepa, Apotek Pelita Batu Gantung, Apotek Medika Farma Waihaong, kawasan Apotek Cinta Sehati serta sejumlah apotek lainnya di pusat Kota Ambon.
 
"Kegiatan tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon," jelasnya.
 
Sementara itu Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang mengatakan selain melakukan penyemprotan disinfektan di apotik pihaknya juga menyemprotkan sejumlah lokasi antara lain sejumlah ATM Kota Ambon, kawasan Amplaz, Kawasan Mardika dan sekitarnya, kawasan jalan Imam Bonjol, pertokoan Citra.
 
"Kami juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu mengunakan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 
 
311