Home Ekonomi Cetak Wirausahawan Baru di Destinasi Superperioritas

Cetak Wirausahawan Baru di Destinasi Superperioritas

Lombok Barat, Gatra.com- Lima destinasi wisata super perioritas nasional yakni Mandalika Resort, Borobudur, Danau Toba, dan Labuan Bajo dipacu untuk melahirkan wirausahawan baru bernilai tinggi sehingga dapat membantu perekonomian warga sekitar.

 

Di NTB, khususnya di kawasan Mandalika Resort dimulai dengan memberi pelatihan-pelatihan wirausaha – wirausaha baru khususnya kerajinan atau kriya yang menjunjunbg tinggi budaya lokal setempat.

“Diharapkan agar wirausaha baru dapat memberikan kontribusi dalam membantu perekonomian di NTB. 200 wirausaha baru akan hadir dan memberikan kontribusi untuk menggairahkan kembali perekonomian yang saat ini sedang ditimpa pandemi covid-19 dan tentu saja memberikan kontribusi untuk NTB sehingga tercapai NTB Gemilang dan Indonesia maju,” ujar Ketua TP PKK NTB Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Senggigi, Lombok Barat, Senin (9/11).

Dikatakan, kegiatan ini menjadi pelecut bagi generasi muda untuk terus semangat dalam berkarya dan mengubah mindset untuk menjadi wirausaha muda yang baik. Selain itu wirausahawan muda harus tetap belajar untuk menjadi yang lebih baik untuk menjadi wirausaha yang sukses dan mendapatkan kecakan untuk melakukan kegiatan usaha yang melestarikan kerajinan didaerah.

Koordinator Super Destinasi Perioritas Mandalika NTB Inong Fajar Nasution menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah stau dukungan Dekranas untuk program pemerintah untuk memajukan dan menumbuhkan wirausahawan baru.

Wirausahawan baru merupakan generasi milenial terdiri dari usia 15 hingga 30 tahun yang diutamakan adalah remaja – remaja putus sekolah atau yang belum memiliki pekerjaan tetap. Wirausahawan baru yang dibutuhkan di destinasi wisata prioritas tersebut diantaranya, kerajinan sablon kaos, kerajinan batik, kerajinan ketak dan rotan, kerajinan bambu dan batok kelapa dan kerajinan cukli.

48