Home Politik Kapolres Kerahkan Kekuatan Sukseskan Pilkada Tiga Kabupaten

Kapolres Kerahkan Kekuatan Sukseskan Pilkada Tiga Kabupaten

Labuhanbatu, Gatra.com- Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menegaskan pihaknya akan mengerahkan semua kekuatan untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang ada di tiga kabupaten di bawah wilayah hukumnya.

Penegasan itu disampaikannya saat melakukan pengecekan keberadaan logistik Pilkada maupun sistem pengamanan gudang milik KPU Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (24/11).

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) harus terlaksanan tanpa hambatan, baik kesiapan penyelenggara, logistik dan keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Kami dari pihak kepolisian akan melaksanakan pengamanan Pilkada dengan kekuatan penuh, agar Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan kondusif serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19," sebut AKBP Deni Kurniawan.

Dirinya, sambungnya, telah melakukan monitoring dan pemantauan terhadap perkembangan pelaksanaan tahapan Pilkada terhadap tiga wilayah itu. Dia berharap, situasi normal dan kondusif harus sama-sama diciptakan dengan berbagai bentuk dukungan.

Sepanjang kunjungan mereka, proses penyortiran dan pelipatan surat suara dan juga kesiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Raya tahun 2020 berjalan aman dan kondusif.

"Hasil kegiatan pengecekan, tidak terdapat kerusakan pada surat suara maupun kotak suara, di dalam gudang logistik juga di lengkapi CCTV serta gas racun api," terang Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.

Sementara, Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menyambut baik kunjungan Kapolres dan jajarannya tersebut. Pihaknya akan kerap berharap penyediaan petugas keamanan, baik saat pelaksanaan pemungutan suara nantinya maupun pengamanan di kantor KPU.

205