Home Info Kementrian Kemendag Kualitas Produk Tetap Penting Diperhatikan UMKM

Kemendag Kualitas Produk Tetap Penting Diperhatikan UMKM

Badung,Gatra.com - Agar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu terserap dengan baik dan maximal terutama ke sektor perhotelan maka, kualitas produk sangat penting diperhatikan. Jangan sampai produk dihasilkan nantinya tidak mampu diserap pasar.Dikarenakan hanya terkendala dalam kualitas produk,itu disampaikan, Menteri perdagangan RI Agus Suparmanto, Kamis, (26/11) malam di Nusa Dua, Kabupaten Badung,Provinsi Bali. "Ini juga telah kita galakan bagaimana cara mendesain produk, agar nantinya mampu terserap pasar," jelasnya.

Selanjutnya meningkatkan kualitas produk penting juga dilakukan sehinga,produk yang dihasilkan para UMKM misalnya, akan mampu diserap pihak perhotelan secara maximal. "Di sektor perhotelan juga akan mampu menyerap produk-produk dihasilkan para UMKM tersebut.Sehinga bisa dimanfaatkan dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam upaya mendorong itu semua, permodalan juga tetap diperhatikan.Terkait permodalan didukung oleh salah satu Bank milik pemerintah. "Para UMKM dibantu dengan permodalan salah satunya dari Bank BNI," katanya.

Dirinya berharap suplay asesoris berkaitan perhotelan akan mampu terserap dengan lebih maximal lagi kedepan di Bali khususnya maupun di Indonesia umumnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS