Home Politik KPU Rencanakan Pleno Tingkat Kabupaten 19 Desember 2020

KPU Rencanakan Pleno Tingkat Kabupaten 19 Desember 2020

Solok,Gatra.com- Sidang pleno tingkat kecamatan terhadap hasil Pilkada masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Solok merencanakan pleno tingkat kabupaten pada 16 Desember 2020. "Sampai saat ini, baru dua kecamatan yang selesai pleno di tingkat kecamatan," kata  Komisioner KPUD Jons Manedi, Sabtu (12/12).

Jons Manedi mengatakan baru dua kecamatan yang sudah selesai rekap hasil Pilkada melalui pleno yakni kecamatan Sungai Lasi dan Kecamatan Payung Sekaki. Pemilih pada dua kecamatan itu lebih sedikit dibanding kecamatan lainnya.

Hari ini ditargetkan 4 kecamatan lainnya selesai yaitu kecamatan Bukik Sundi, Lembang Jaya, Pantai Cermin dan Junjung Sirih. "Saat ini, seluruh kecamatan sudah berjalan pleno rekap hasil Pilkada , namun paling lambat kita perkirakan selesai besok," terangnya.

Kepastian hasil Pilkada Kabupaten Solok tahun 2020, akan disampaikan KPU usai pleno tingkat kabupaten 16 Desember 2020. Sirekap baru menginput data dari  235 TPS. Padahal jumlah TPS di Kabupaten Solok mencapai 960 TPS.

Sebelumnya, sejumlah informasi Quick Count atau hitung cepat beredar di masyarakat. Dalam hasil itu, pasangan nomor urut 2 Epyardi Asda - Jon Firman Pandu berhasil unggul. Namun hasil pasti akan diketahui setelah selesainya pleno resmi di seluruh kecamatan oleh KPU dan disahkan melalui pleno tingkat kabupaten Solok.

235

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR