Home Kesehatan Gagal Menang, Cabup dan Seorang Tim Sukses Positif Covid-19

Gagal Menang, Cabup dan Seorang Tim Sukses Positif Covid-19

Sumba Timur, Gatra.com- Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dan istrinya, terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil Test Cepat Molikuler (TCM) di RSUD Rara Meha, Waingapu. Saat ini sudah dia menjalani perawatan dan diisolasi.

“Sehari setelah pencoblosan yakni 10 Desember 2020, Umbu Lili Pekuwali panas tinggi, terus batuk-batuk keras. Tadi malam ( 11 Desember 2020) bersama istrinya kami lakukan pemeriksaan pakai Test Cepat Molikuler (TCM) dan hasilnya positif Covid -19. Kami jemput keduanya dan langsung diisolasi di RSU Umbu Rara Meha,” kata Sekretaris Gugus Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana ( 12/12).

Selain Umbu Lili Pekuwali, jelas dr. Chrisnawan Try Haryantana, seorang tim suksesnya juga positif Covid -19. “Selain dua pasien suami istri ini, ada lagi satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yakni satu anggota tim suksesnya juga terkontaminasi. Kondisinya kurang baik, batuk sesak. Hasil pemeriksaan laboratoriumnya tidak bagus, foto rogtennya tidak bagus. Saat ini ketiganya dengan pasien no 035, 036 dan 037 ini sudah diisolasi ,” jelas dr. Chrisnawan Try Haryantana.

Lebih lanjut Haryantana mengatakan Tim Satgas juga akan melakukan trecing atau pelacakan secara mendalam. Namun mengingat petugas terbatas, dan juga kasus tersebut sangat terbuka dan meluas sehingga tim mengutamakan untuk menyisir yang ring satu atau orang-orang terdekat. Selepas itu baru melakukan pengembangan secara mendalam di masyarakat.

“Pilkada ini sangat terbuka dan sangat luas sehingga pelacakannya juga sangat luas. Saat ini kami mengutamakan dulu, menyisir ring satu dulu, orang-orang terdekat. Selepas itu baru melakukan pengambangan secara mendalam di masyarakat ,” ujarnya.

Untuk itu dr. Chrisnawan Try Haryantana menghimbau seluruh tim sukses, keluarga dan seluruh pendukung yang pernah kontak dengan 2 pasien positif tersebut agar dengan sadar melakukan karantina mandiri. Menjaga pola makan, berolah raga secukupnya, sehingga sistem imun tetap terjaga dengan baik. “Kami juga himbau para pendukung dan tim sukses ring satu untuk segera melapor jika memiliki gejala-gejala seperti batuk, demam, panas dan lainnya,” kata dr. Chrisnawan Try Haryantana.

Seperti diberitakan Gatra.com sebelumnya, dalam Pilkada Sumba Timur ini Partai Golkar mengusung Umbu Lili Pekuwali – Yohanes Hiwa Wunu dengan nama paket Kobul. Sesuai hasil perhitungan suara sementara, pasangan Kristofel Praing-David Melo Wadu (Paket Sehati), sementara unggul, memimpin perolehan suara.

Karena itu ketua Tim sukses Ali Oemar Fadaq yang juga Ketua DPRD Sumba Timur ini mengatakan walau belum ada keputusan hasil Pilkada oleh KPU namun sesuai data sementara perolehan suara, paket yang diusung Partai Golkar dipastikan gagal dalam Pilkada ini.

“Walau belum ada keputusan resmi KPU soal siapa pemenang Pilkada, secara sportif, kami mendukung calon Bupati terpilih Kris Praing – David Melo Wadu yang sudah menang dengan penghitungan cepat saat ini. Kami menghormati karena itu merupakan keputusan rakyat Sumba Timur,” tegas Ali Oemar Fadaq.

655

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR