Home Info Kementrian Gus Yaqut: Natal Aman, Prokes Tetap Berjalan

Gus Yaqut: Natal Aman, Prokes Tetap Berjalan

237

Rembang, Gatra.com- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengaku perayaan Natal 2020 berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga mengapresiasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) oleh pihak gereja.

"Saya kira secara umum situasinya aman, Ibadah juga lancar, nyaman dan alhamdulillah saya tanya saudara kita umat kristiani, mereka mengatakan kenyamanannya yang berbeda dari tahun sebelumnya," kata Gus Yaqut di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (25/12).

Selain ibadah natal berjalan aman dan lancar, menurutnya sejumlah gereja juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Mereka pakai Prokes, yang saya lihat di Gereja Imanuel Semarang dari kapasitas 200 mereka hanya isi 85 orang. kurang dari 50 persen jadi saya kira prokes dijalankan dengan baik," imbuhnya.

Kedatangan Menag Gus Yaqut di Kabupaten Rembang sendiri selain untuk berziarah di makam ayahnya KH Cholil Bisri juga menggelar silaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes), di antaranya Ponpes Raudlatut Thalibin Leteh kediaman KH Mustofa Bisri atau Gus Mus, Ponpes Al Anwar Sarang kediaman almarhum KH Maimoen Zubair, dan di kediaman KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha') Kragan.

Kedatangan Gus Yaqut untuk memohon restu dan minta nasihat agar dapat menjalankan amanah sebagai Menag.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS