Home Internasional Twitter Ancam Tutup Permanen Akun Trump

Twitter Ancam Tutup Permanen Akun Trump

Washington DC, Gatra.com - Media sosial Facebook, Twitter dan YouTube melakukan langkah tegas terhadap akun Presiden AS Donald Trump, segera sesudah pecahnya kerusuhan di Gedung Capitol Hill yang dilakukan demonstran pro Trump, Rabu (6/01) malam.

Twitter menyebutkan bahwa pihaknya telah mengunci akun Trump untuk 12 jam kedepan dan mengancam akan menutup selamanya akun tersebut. “Ini karena Trump sudah menyalahi aturan Twitter. Bila dilakukan lagi maka Twitter akan menutup permanen akun Trump,” ujar pihak Twitter.

Sebelumnya, Twitter telah menandai 3 cuitan Trump dengan label peringatan karena berisi dukungan terhadap mereka yang melakukan kerusuhan.

Demikian juga dengan Facebook yang telah memblok postingan Trump untuk 24 jam setelah Facebook menghapus video yang diposting Trump, yang berisi para suporternya sedang melakukan kerusuhan.

“Kami telah melakukan evaluasi bahwa ada 2 aturan yang dilanggar oleh akun Donald Trump dan kami memutuskan akan melakukan blok terhadap akun itu selama 24 jam, yang artinya Trump tidak bisa memposting apapun dalam waktu 24 jam tersebut,” ujar pihak facebook, dikutip dari CNN

 

157