Home Kesehatan Rumah Sakit di Kota Ambon Disterilkan

Rumah Sakit di Kota Ambon Disterilkan

Ambon, Gatra.com - Personel Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin Iptu A Manullang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah sakit di Kota Ambon, Selasa (19/1/2021).
 
Penyemprotan yang melibatkan 10 personel Detasemen Gegana ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon serta sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.
 
"Selain penyemprotan, kami juga berikan edukasi kepada warga untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan di air yang mengalir, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta menjaga jarak," jelas Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur kepada wartawan di Ambon.
 
Dikatakan, penyemprotan disasarkan di RSUD Haulussy dan RS Bhakti Rahayu. "Kegiatan ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon," katanya.
 
Selain melakukan penyemprotan di sejumlah Rumah Sakit pihaknya juga menyemprotkan sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon. 

 

 
368