Home Olahraga Didukung Penuh Bupati, KONI Siap Gelar Porprov 2022

Didukung Penuh Bupati, KONI Siap Gelar Porprov 2022

Blora, Gatra.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora siap menjadi tuan rumah pada gelaran Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) 2022  bersama 5 Kabupaten lain di Pati raya. Kesiapan ini setelah KONI mendapat dukungan penuh dari Bupati Djoko Nugroho.

Dukungan ini berupa penganggaran hingga kesiapan venue. "Kami tentu sangat berharap adanya anggaran dana tahun ini. Dan alkhamdulillah Pak Sekda sudah bilang minta dimasukkan saja di perubahan," kata Herry dalam sambutannya saat  membuka acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Blora tahun anggaran 2019-2020 di ruang pertemuan Setda, Rabu (27/1).

Dalam Porprov 2022 mendatang, Kabupaten Blora akan menjadi tuan rumah 10 cabang olahraga (Cabor). Diantaranya, Panjat tebing, Panahan, Judo, Aeromodeling, Binaraga, Angkat besi, Bola voli, Tenis meja, dan Sambo.

Herry pun meminta agar seluruh Cabor untuk mempersiapkan venue dan para atletnya. "Kualifikasi akan mulai dilakukan April ini. Persiapan kita dua bulan lagi. Silahkan cabor mempersiapkan diri. Kalau bisa latihan tiap hari, jangan cuma seminggu 3 kali. Tidak mampu berbicara banyak kalau itu," jelas Herry.

Dalam Porprov ke -16 tahun depan, KONI Blora mentargetkan masuk dalam 10 besar. Cabor angkat besi dan Panjat tebing diharapkan mampu menjadi pundi-pundi medali bagi Kabupaten Blora. "Target kami bisa masuk 10 besar. Karena memang capaian yang lain sudah masuk 10 besar," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Djoko Nugroho yang hadir langsung bersama Sekretaris Daerah Bupati meminta agar segenap pengurus menyampaikan capaian dan kendala yang dihadapi kepadanya. Iapun berpesan kepada seluruh pengurus KONI untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang Porprov tahun depan.

"Yang paling penting itu bukan medali, tapi bagaimana kita jadi tuan rumah yang bagus, peelayanan yang baik itu sudah juara bagi saya," tegasnya.

830