Home Gaya Hidup Empat Kunci Sukses Wujudkan Pendidikan Cerdas 2021

Empat Kunci Sukses Wujudkan Pendidikan Cerdas 2021

Labuhanbatu, Gatra.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut memiliki keinginan 'Cerdas 2021, Lebih Hebat, Lebih Berkarakter' seperti tertuang pada visi dan misi dinas tersebut. Untuk mewujudkan hal itu, Dinas Pendidikan telah memiliki empat point penting guna menunjang realisasi tujuan perkembangan dunia pendidikan yang terus mengalami kemajuan dalam era modernisasi tersebut.
 
Penjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Labuhanbatu, Asrol Azis Lubis, Jumat (29/1) menjelaskan, kondisi pandemi hari ini tidak mengharuskan pihaknya leha-leha dan berpangkutangan.
 
Maka, empat point yakni, mewujudkan pelaku pendidikan yang kuat, mewujudkan akses luas dan merata, mewujudkan pembelajaran bermutu dan mewujudkan penguatan tata kelola serta peningkatan efektivitas birokrasi dan pelibatan publik, harus dijalankan.
 
Kerja keras, tim yang solid ujar pria yang dilantik menjadi Penjabat Kadisdik pada pekan kedua Januari tahun 2021 itu, harus dipacu, terlebih visi dan misi itu telah digulirkan sejak tahun 2016 silam. 
 
"Itu visi dan misi tahun 2016-2021, artinya ini tahun penentuan. Maka, semua dijajaran dinas pendidikan harus kompak dan kerja keras mewujudkannya sesuai empat pedoman itu," terang Asril yang akrab disapa Acun itu.
 
Apalagi, Acun berkeyakinan pemerintah daerah sangat mendukung peningkatan mutu dunia pendidikan, salahsatunya dibuktikan dengan pemberian beasiswa maupun rencana pembangunan universitas.
 
Situasi masih berkabungnya daerah pasca rebakan pandemi Covid-19, dia berharap tidak menyurutkan langkah para jajaran terkait termasuk orangtua untuk memajukan pendidikan serta berharap Covid-19 segera berakhir dan dapat kembali diberlakukan belajar tatap muka.
639