Home Kebencanaan Gudang PLTU Sawahlunto Ludes Terbakar, 30 Petugas Dikerahkan

Gudang PLTU Sawahlunto Ludes Terbakar, 30 Petugas Dikerahkan

Sawahlunto, Gatra.com - Gudang milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar) hangus dilalap si jago merah, Rabu (17/2). Diketahui kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Sawahlunto, Indra menyebutkan, bangunan yang terbakar tersebut gudang barang bekas atau logistik yang tidak terpakai. PLTU Ombilin yang terbakar ini terletak di Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Sawahlunto.
 
"Butuh 3,5 jam api bisa dijinakkan. Kebetulan mobil pemadam hanya ada empat, dua lagi dalam perbaikan. Jadi hanya dua unit yang kami kerahkan," jelas Indra diterima Gatra.com secara tertulis.
 
Dikatakan Indra, pihaknya sampai mengerahkan sekitar 30 orang dari pusat kota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hanya saja, dia belum menjelaskan terkait kronologi dan penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan gudang milik PT PLN tersebut.
 
Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur menambahkan, gudang terbuka tersebut memang menyimpan barang-barang bekas atau logistik yang sudah tidak terpakai. Namun kronologi kebakaran belum diketahui, dan masih dalan proses penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan. Namun yang jelas tidak ada korban jiwa, dan api juga sudah berhasil dipadamkan petugas," imbuhnya.

416