Home Info Satgas Covid-19 Nakes RSU Elpi Al-Azis Rantauprapat Lakukan Vaksinasi

Nakes RSU Elpi Al-Azis Rantauprapat Lakukan Vaksinasi

Labuhanbatu, Gatra.com- Sebanyak 124 tenaga kesehatan yang merupakan tenaga medis, dokter dan dokter spesialis dilingkungan RSU Elpi Al-Azis Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac, Rabu (17/2).

Vaksinasi yang juga dilakukan terhadap seluruh karyawan itu, dilaksanakan di kediaman pendiri sekaligus owner RSU Elpi Al-Azis, dr H Erik Adtrada Ritonga MKM tersebut dan direncanakan akan selesai keseluruhan selama dua hari sejak hari pertama penyuntikan.

Usai pelaksanaan, H Erik Adtrada Ritonga menjelaskan, proses penyuntikan vaksin terhadap seluruh jajarannya itu dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan akan berakhir hingga Kamis tanggal 18 Februari mendatang.

Para tim vaksinasi, sambungnya, dilakukan oleh dokter RSU Elpi Al-Azis sendiri yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu.

Sesuai data yang telah disediakan sebelumnya, terdapat beberapa orang karyawan ataupun tenaga medis tidak dapat mengikuti vaksinasi karena tidak sesuai syarat, seperti sedang hamil ataupun menyusui.

Dia sendiri, lanjut H Erik Adtrada Ritonga, mengaku santai dan tidak merasakan hal apapun yang berbeda pasca disuntik. "Enjoy aja, tenaga medis dan karyawan kita juga terlihat ceria," akunya.

Pihak RSU Elpi Al-Azis, lanjut H Erik Adtrada, terus berkoordinasi kepada instansi terkait baik sebelum pelaksanaan penyuntikan maupun kondisi pasca disuntik.

"Mudah-mudahan vaksinasi ini menjadi solusi pemutus mata rantai Covid-19 khususnya di kabupaten tercinta kita ini, sehingga kita bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya dan ayo semua untuk tetap menerapkan Prokes," ujar H Erik Adtrada Ritonga.

1397