Home Olahraga Haaland Tak Mau Kalah dari Mbappe

Haaland Tak Mau Kalah dari Mbappe

Sevilla, Gatra.com – Penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland tak mau kalah dengan penampilan juru gedor Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, Mbappe mencetak tiga gol saat PSG membantai Barcelona dengan skor 4-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Adapun Haaland mencetak dua gol dan satu umpan saat Dortmund mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2, Kamis (18/2) dini hari WIB.

Meski sama-sama masih muda, Haaland masih jauh tertinggal dari Mbappe dalam urusan prestasi bersama tim. Mbappe yang lahir 20 Desember 1998 (22 tahun), telah memenangkan sejumlah gelar, baik saat bersama Monaco, PSG, maupun tim nasional Prancis.

Mbappe juga turut menjadi bagian pemain Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018. Bahkan Mbappe mampu mencetak satu gol dalam laga final, saat mengalahkan Kroasia 4-2. Adapun Haaland yang lahir 21 Juli 2000 (20 tahun) belum banyak memberikan gelar bagi klub yang dibelanya. Sejauh ini, catatan fantastisnya hanya bagian dari prestasi individu.

Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, tuan rumah langsung tampil menekan sejak laga dimulai. Hasilnya, anak asuh Julen Lopetegui unggul cepat. Saat laga baru berjalan tujuh menit, Sevilla langsung unggul lewat gol dari Suso.

Tertinggal cepat, Dortmund tersentak. Mereka bisa merespon ketertinggalan dengan meningkatkan tempo permainan. Dortmund langsung bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui Mahmoud Dahoud.

Bahkan Dortmund bisa berbalik unggul pada menit ke-27. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Jadon Sancho, Haaland mampu menceploskan bola ke gawang Sevilla yang dikawal Yassine Bounou. Dua menit jelang turun minum, Dortmund menambah keunggulannya menjadi 3-1. Haaland kembali tampil sebagai pencetak golnya.

Memasuki babak kedua, Sevilla mencoba menekan. Sejumlah peluang mampu mereka dapatkan. Hanya saja, gol yang dinanti-nanti tak segera datang. Mereka baru berhasil menciptakan gol saat laga memasuki menit ke-84. Luuk de Jong menjebol gawang Dortmund untuk menipiskan ketertinggalan Sevilla. Hingga akhir laga, skor tidak beruhan, yakni 3-2 untuk kemenangan Dortmund.

Dortmund berada di atas angin. Mereka akan gantian menjamu Sevilla di Signal Iduna Park pada leg kedua pada Maret mendatang.

206