Home Info Satgas Covid-19 Sukses Divaksin Bupati Minta Masyarakat Jangan Takut

Sukses Divaksin Bupati Minta Masyarakat Jangan Takut

Temanggung, Gatra.com - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi Forkompinda Kabupaten Temanggung berjalan dengan lancar. Bupati HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Kajari Sunanto, dan Dandim Letkol Czi Kurniawan Hartanto sukses menjalani suntik vaksinasi COVID-19. Mereka meminta masyarakat tidak khawatir ketika menjalani vaksin.

Bupati Muhammad Al Khadziq mengatakan, ia sudah dua kali menjalani vaksinasi dan hingga saat ini tidak ada masalah. Bahkan setelah divaksin ia merasa lebih percaya diri dan meminta warganya kelak jika tiba saatnya untuk divaksin agar tidak usah takut.

"Saya sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Hari ini saya disuntik untuk yang kedua kalinya. Jadi saya sudah tuntas menjalani vaksinasi COVID-19. Alhamdulillah tidak ada pengaruh negatif dalam tubuh saya, semua berjalan dengan lancar dan baik-baik saja. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, nanti ketika sudah tiba saatnya untuk semuanya bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19,"katanya usai divaksin di Pendapa Pengayoman, Jumat (26/2).

Kendati demikian, meski nanti semua sudah divaksin, namun ia tetap meminta agar seluruh elemen masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sudah divaksin bukan berarti lantas abai terhadap protokol kesehatan COVID-19. Penerapan itu sudah menjadi hal baku dan seharusnya tetap dijalankan agar pandemi ini bisa cepat berlalu.

"Jadi dengan divaksin daya tahan tubuh kita akan menjadi lebih baik lagi. Meskipun begitu tetap harus menjaga dan menjalankan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19,"katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, bahwa dirinya juga telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali. Ia mengemukakan,  prosesnya berjalan dengan lancar.

"Setelah divaksi sebanyak dua kali, saya dalam keadaan sehat wal afiat, segar bugar. Maka kami pun memohon kepada masyarakat untuk vaksinasi, jangan menolak ini hal yang luar biasa bagi kita, paling tidak untuk membentengi," tuturnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Khabib Mualim mengatakan, untuk vaksinasi tahap kedua ini ada kelonggaran, terutama pada hal tensi atau tekanan darah. Hal ini memberikan peluang kepada setiap individu untuk bisa lolos tahap screening sebelum divaksin COVID-19.

"Kalau sekarang ada kelonggaran untuk tensi, yakni 180, kalau sebelumnya kan batasnya 140. Kebijakan baru ini masih dinamis sekali. Hari ini selain vaksin untuk Forkompinda, yakni Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari dan Dandim juga tetap ada pelayanan publik. Selain di pendapa, ada di Graha Bhumi Phala dan di puskesmas,"katanya.