Home Politik Kembali Nakhodai PKB Kendal, Ini Target Makmun di 2024

Kembali Nakhodai PKB Kendal, Ini Target Makmun di 2024

Kendal, Gatra.com - Muhammad Makmun kembali dipercaya untuk menakhodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 yang digelar di kantor DPC PKB, Sabtu, (6/3).
 
Tak hanya Makmun yang kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidz, jabatan Ketua Dewan Syuro juga kembali dipercayakan kepada KH Ali Nurudin yang pada pilkada 2020 menjadi calon bupati yang diusung PKB.
 
Makmun yang terpilih secara aklamasi, mengatakan siap mengemban amanah partai dan menargetkan PKB dalam kepengurusan mendatang dapat kembali memenangkan Pileg dan Pemilu 2024.
 
"Di Pemilu 2024, kami menargetkan bisa menambah jumlah kursi dari 10 meningkat menjadi 15 kursi di DPRD. Untuk mengamankan target tersebut, diperlukan sekitar 150 hingga 160 ribu suara. Melihat kesolidan kita hari ini, Insya Allah kita bisa mewujudkannya," ujar Makmun yang juga Ketua DPRD Kendal.
 
Terkait kekalahan di Pilkada 2020, dikatakannya DPC PKB telah berusaha maksimal hanya saja hasilnya belum berpihak kepada PKB. Meski demikian, PKB di Kendal telah menunjukkan kesolidan dengan mengusung kader sendiri.
 
"Sebagaimana disampaikan Ketum DPP PKB, bahwa Muscab sebagai agenda untuk konsolidasi, tidak ada perpecahan. Jangankan yang di dalam, yang masih di luar kita ajak untuk masuk ke dalam PKB. Bukan perpecahan, tapi bagaimana PKB bisa melakukan ekspansi," katanya.
 
Pada kepengurusan yang baru ini, lanjut Makmun, DPC PKB akan menyiapkan kantor mandiri mengingat kantor yang ada saat ini masih meminjam aset milik Pemda. Lokasi kantor direncanakan di Jalan Gajahmada, Kelurahan Karangsari, Kendal, Jawa Tengah.
 
Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Teguh Widodo yang mendapatkan mandat dari DPP PKB untuk memimpin sidang pleno mengatakan, pihaknya baru saja mendapatkan daftar nama yang ditunjuk sebagai pengurus menjelang digelarnya rapat pleno.
 
"Nama-nama pengurus baru saya dapatkan sebelum berangkat ke Muscab. Alhamdulilah nama-nama yang ditunjuk sesuai yang diusulkan dari pengurus di tingkat kecamatan," ujarnya.
 
Tegus mengatakan, sidang pleno bersama pengurus dan kader PKB Kendal menyepakati bahwa PKB Kendal  mendukung Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), Ketua Umum DPP PKB sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Selain itu, DPC PKB turut menyiapkan mengusung kader internal untuk maju dalam Pilkada Kendal mendatang.
225