Home Gaya Hidup Dies Natalis ke-56, 5.120 warga Unnes Ikuti Khotmil Quran

Dies Natalis ke-56, 5.120 warga Unnes Ikuti Khotmil Quran

366

Semarang, Gatra.com - Menyambut Dies Natalis ke 56, berbagai acara digelar Universitas Negeri Semarang (UNNES). Salah satunya menggelar Khotmil Quran yang diikuti lebih dari 5.120 warga Unnes, Senin (8/3).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih pandemi Covid-19, kegiatan Dies Natalis lebih difokuskan pada kegiatan yang bersifat virtual, untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua panitia Dies Natalis ke 56 Unnes, Sri Rejeki Urip mengatakan, kegiatan Khotmil Quran merupakan rangkain kegiatan pembukaan Dies Natalis yang langsung melibatkan warga Unnes. 
Dies Natalis kali ini mengusung tema Gemilang Untuk Indonesia Maju.

"Pembukaan Dies Natalis kali ini dibuka dengan kegiatan Khotmil Quran, harapannya agar acara atau kegiatan selanjutnya diberi keberkahan dan kelancaran tanpa kendala apa pun,” ucap Sri.

Dalam kegiatan Khotmil Quran tersebut juga mendapatkan apresiasi atau pengharagaan dari Lembaga Prestasi Indonesia (Leprid). Penghargaan diberikan oleh Pimpinan Leprid Paulus Pangka kepada Ketua Panitia Dies Natalis Unnes, Sri Rejeki.

Sri menambahkan, selain kegiatan Khotmil Quran, pada Dies Natalis tahun ini juga digelar beberapa kegiatan secara virtual lain diantaranya, pameran virtual seni nasional, konser virtual seni budaya, serta Doa pembukaan Dies Natalis dan Doa Awal Perkuliahan Semester Genap 2020/2021 (8 Maret 2021) oleh Habib Nauval bin Idrus Al-Muthohar.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS