Home Ekonomi Asperindo Mengadu ke KADIN Sumsel

Asperindo Mengadu ke KADIN Sumsel

Palembang, Gatra.com - Pandemi virus Corona  yang belum juga berakhir, berimbas ke seluruh sektor dunia usaha, termasuk kalangan Perusahaan Jasa Pengiriman Expres, Pos dan Logistik.

Karena itu, rombongan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Expres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Provinsi Sumsel menemui Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Sumsel, Dodi Reza Alex, untuk mencari solusi.

Ketua Asperindo Provinsi Sumsel, Haris Jumadi, mengatakan kedatangan para pelaku jasa pengiriman di Bumi Sriwijaya yang tergabung dalam Asperindo provinsi setempat tersebut guna menyampaikan kondisi yang dihadapi saat ini.

“Kami merasa tepat melaporkan kondisi saat ini kepada Pak Dodi yang saat ini menjabat sebagai Ketua KADIN Sumsel,” ujarnya di Palembang, Selasa (9/3).

Meski dampak pandemi corona belum terlalu menggerus jalur bisnis mereka, lanjutnya, Asperindo ingin melebarkan langkah dengan menggandeng asosiasi bidang perdagangan lainnya.

Pihaknya pun meyakini KADIN Provinsi Sumsel dapat menjembatani upaya tersebut. Bukan itu saja, Asperindo Sumsel pun merasa layak mengangkat Dodi Reza menjadi Dewan Pembina Asperindo Sumsel.

“Semoga Asperindo Sumsel lebih maksimal lagi dalam menjalankan program kerja dengan bimbingan dari Ketua KADIN Sumsel langsung,” katanya.

Sementara itu, Ketua KADIN Sumsel, Dodi Reza, mengatakan akan menjembatani permasalahan atau persoalan yang tengah dihadapi Asperindo Provinsi Sumsel tersebut.

“Tentunya, apa yang telah disampaikan tersebut akan saya bawa dan sampaikan dalam pelaksanaan Rakorwil KADIN Indonesia nantinya,” ujarnya.

KADIN Sumsel pun berharap agar Asperindo Sumsel terus bangkit dan dapat bersinergi dengan pemerintah. “Semoga sinergi terus berjalan baik. Harapannya, perusahaan jasa pengiriman di Sumsel bisa selalu berkembang,” katanya.


 

328