Home Politik Manuver Henry Indraguna Berpindah Partai untuk Pileg 2024

Manuver Henry Indraguna Berpindah Partai untuk Pileg 2024

Sukoharjo, Gatra.com- Henry Indraguna secara tiba-tiba membuat heboh dunia perpolitikan. Ya, meski Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) masih akan berlangsung di tahun 2024, namun pria yang berlatar belakang sebagai advokat ini sudah mencuri start melakukan manuver politik.

Konsolidasi politik Henry Indraguna ini sudah mulai dilakukan dengan mengunjungi kantor DPD II Partai Golkar Sukoharjo, Rabu (10/3/2021) malam. Disana, Henry dikenalkan ke seluruh kader DPD II Partai Golkar Sukoharjo.

Saat disinggung kedatangannya ke Golkar, Henry dengan tegas mengatakan jika kedatangannya adalah untuk persiapan dirinya di Pileg 2024.

"Ya jelas, jadi ini semuanya berhubungan untuk persiapan 2024. Padi sudah menguning, dan siap dipanen 2024. Hati saya di Golkar, dan mari kita siapkan perjuangan kita untuk capaian tahun 2024," ucapnya. 

Pria yang maju di Pileg 2019 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, kini bergabung dengan Partai Golkar untuk maju sebagai Calon DPR RI 2024. Henry Indraguna sebelumnya juga pernah bergabung dengan PDI Perjuangan, untuk mengincar Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 di Kabupaten Sukoharjo.

Namun, rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan turun kepada Etik Suryani - Agus Santosa, yang kini menjadi Bupati - Wakil Bupati Sukoharjo. Meski gagal di Pileg 2019, Henry mengatakan ada sejumlah catatan penting yang dia dapat dari kampanyenya.

"Saya tetap optimis, orang harus optimis. Yang jadi catatan (kegagalan di Pileg 2019) saya, yang pertama saya adalah orang baru. Dan Partai saya tidak begitu besar, seperti Golkar ini.Tapi saya bisa meraih hampir 50 ribu suara," katanya.

Henry mengaku, ia sudah paham karakteristik di Dapil V. Dimana mereka menginginkan calon legislatif turun ke lapangan, dan mendengar keluhan-keluhannya. "Datangi, silaturahmi, dengarkan, dan selesaikan masalahnya," tandasnya.

2570