Home Olahraga Umur 20 Tahun, Ronaldo Kalah Kelas dari Haaland

Umur 20 Tahun, Ronaldo Kalah Kelas dari Haaland

Dortmund, Gatra.com - Penampilan penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Halaand musim ini menuai banyak pujian. Gol demi gol mengalir dari diri pemain asal Norwegia ini.

Terbaru adalah dua gol yang dicetaknya saat menahan imbang 2-2 Sevilla dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu membuat Dortmund lolos ke babak perempat final. Sebelumnya, Haaland juga mencetak dua gol saat Dortmund berhasil menang 3-2 pada leg pertama di kandang Sevilla.

Pemain kelahiran 21 Juli 2000 ini pun sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Haaland membukukan gol-gol tersebut dalam 6 penampilan. Namanya pun kini dibanding-bandingkan dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Tak dipungkiri, saat ini Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 134 gol. Sementara Lionel Messi berada di posisi dua dengan 120 gol.

Musim ini, Ronaldo hanya mengoleksi empat gol di Liga Champions 2020-2021. Angka tersebut dipastikan tidak akan bertambah, karena Juventus telah tersingkir di babak 16 besar, saat melawan Porto.

Hanya saja, Squawka membanding-bandingkan Ronaldo dan Haaland saat masih berusia 20 tahun. Catatan Squawka, saat masih berusia 20 tahun, Ronaldo belum bisa mencetak gol. Sementara Haaland sudah menciptakan 20 gol. Di usia tersebut, Ronaldo baru menghasilkan 1 umpan. Adapun Haaland sudah menciptakan 2 kali umpan yang berbuah gol.

Kini, sinar Ronaldo dan Messi di Liga Champions UEFA mulai meredup menuju padam. Keduanya telah tergantikan oleh bintang-bintang muda yang menunjukkan talenta luar biasa. Selain Haaland, ada juga nama Kylian Mbappe.

Bintang PSG ini bahkan memecahkan rekor Messi sebagai pemain termuda tercepat yang mampu mencetak 25 gol di Liga Champions. Mbappe juga sudah mencetak 6 gol di Liga Champions musim ini.

425