Home Gaya Hidup Perayaan Nyepi Perkokoh Toleransi Umat Beragama

Perayaan Nyepi Perkokoh Toleransi Umat Beragama

Kupang, Gatra.com – Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, mengajak umat Hindu di wilayahnya untuk memanfaatkan momentum perayaan Hari Raya Nyepi 2021 Tahun Baru Caka 1943 guna memperkokoh toleransi dan kerukunan antarsesama umat beragama.

“Jadikan Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan yang harmonis,” kata Jefry Riwu Kore pada Minggu (14/3).

Jefry menyampaikan bahwa umat Hindu sudah banyak berbuat dan ambil bagian dalam pembangunan yang ada di Kota Kupang. "Di antaranya sejumlah umatnya menjadi ASN dan pejabat di Kota Kupang,” katanya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Jefry mengajak semua umat untuk saling mendoakan, mendukung, dan membantu, sehingga Kota Kupang bisa melewati cobaan yang berat ini.

“Mari kita semua bersatu untuk melawan pandemi ini. Tetap optimistis dan mendukung pemerintah dalam pelayanan kemasyarakatan. Karena itu, saya minta umat Hindu yang ada di Kota Kupang ini mendoakan cobaan Tuhan di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Jefry atas nama Pemkot Kupang mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 14 Maret 2021 kepada seluruh umat Hindu di Kota Kupang yang merayakan Nyepi Tahun Baru Caka 1943.

“Mari mensyukuri semua anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa bagi kita umat manusia dan alam semesta,” kata Jefry.

277