Home Olahraga Final Dini? Munchen Lawan Madrid, Liverpool Lawan City?

Final Dini? Munchen Lawan Madrid, Liverpool Lawan City?

Nyon, Gatra.com – Sebanyak 8 tim telah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2020/21.

Kedelapan tim itu, yakni Borussia Dortmund (Jerman), FC Porto (Portugal), Paris Saint-German (Prancis), Liverpool (Inggris). Adapula, Manchester City (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Bayern Munchen (Jerman), dan Chelsea (Inggris).

Undian perempat final Liga Champions akan digelar pada Jumat (19/3) pukul 18:00 WIB. Undian akan berlangsung di House of European Football di markas besar UEFA di kota Nyon, Swiss.

Peraturan undian babak perempat final benar-benar terbuka, yakni bahwa tim dari negara yang sama bisa berjumpa. Dengan aturan ini, tiga tim asal Inggris maupun dua wakil Jerman bisa saling "bunuh".

Liverpool berpeluang bertemu dengan Manchester City, maupun Chelsea. Begitu pula, ada peluang Bayern Munchen bertemu dengan Dortmund. Ada kemungkinan juga juara bertahan Bayern bertemu Liverpool yang merupakan juara tahun sebelumnya.

Leg pertama perempat final akan berlangsung 7-8 April 2021. Sementara leg kedua berlangsung 14-15 April 2021. Setelah pengundian babak perempat final, juga diketahui calon lawan di babak semifinal.

UEFA akan membagi delapan tim ke dalam dua bracket. Adapun jadwal semi final, leg pertama digelar 27-28 April, dan leg kedua pada 4-5 Mei. Sementara babak final, dijadwalkan pada Sabtu, 29 Mei 2021 di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul, Turki.

16576