Home Kesehatan Kasus Covid-19 di Palembang Diklaim Berangsur Menurun

Kasus Covid-19 di Palembang Diklaim Berangsur Menurun

Palembang, Gatra.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, mengklaim penyebaran Covid-19 di wilahnya mengalami penurunan. Di mana saat ini kasus aktif positif Covid-19 di Kota Pempek yakni sebanyak 667 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, berdasarkan data dari Dinkes Palembang saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 8.425 kasus. Untuk kasus sembuh yakni sebanyak 7.388 orang. Sedangkan, kasus meninggal dunia yakni sebanyak 368 orang.

"Dari data tersebut jadi total kasus aktif di Palembang yakni sebanyak 667 orang," katanya, Jumat (19/3).

Dia mengaku jumlah tersebut mengalami penurunan sejak beberapa pekan terakhir yang mencapai 675 orang. Meskipun menurun, pihaknya terus gencar untuk melakukan tracing atau penelusuran. Serta, gencar melakukan vaksinasi.

"Kami harap kasus aktif ini terus menurun apalagi setelah vaksinasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Palembang, dr Mirza Susanti mengaku sejauh ini total vaksinasi di Palembang baik tahap satu dan tahap kedua yakni sebanyak 43.943 orang dari total sasaran sebanyak 89.420 orang. Sedangkan, jumlah vaksinasi yang tertunda yakni sebanyak 2.376 orang.

"Kebanyakan yang tertunda ini terkendala tensi tinggi, demam, sedang hamil dan lain sebagainya," katanya.

Meski tertunda, nantinya mereka ini akan tetap diberikan vaksin jika kondisinya telah membaik. "Dengan vaksinasi ini maka akan menciptakan kekebalan massal bagi warga Kota Palembang," tutupnya.

311