Home Politik PKS akan Kembalikan 6 Kursi Legislatif di Tahun 2024

PKS akan Kembalikan 6 Kursi Legislatif di Tahun 2024

Ambon, Gatra.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala, menegaskan pihaknya ingin mengembalikan 6 kursi DPRD Provinsi Maluku pada Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. Untuk itu, PKS akan berupaya menambah lagi 1 kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Buru - Buru Selatan dan mempertahankan 5 kursi yang ada sekarang.
 
"Kita juga akan merumuskan target-target besar kewilayahan dimana sesuai dengan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil), yang merupakan rekomendasi muswil kepada kita," tandas Asis pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Maluku, yang digelar di Ambon, Selasa (23/3)
 
Pihaknya kata Asis, juga merekomendasikan untuk kursi DPR RI dari posisi ketiga, akan berupaya masuk pada ranking kedua perolehan posisi suara  guna lebih mengamankan posisi PKS di pusat. "Sedangkan untuk kabupaten/kota, kita ingin memastikan ada anggota DPRD dari PKS di semua Dapil kabupaten/kota," tandas Asis yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku ini.
 
Asis menjelaskan program-program yang dihasilkan lewat Rakerwil ini, nanti akan didengarkan sedikit mungkin sosialisasi hasil-hasil Rakernas yang penting untuk diskusikan. Termasuk akan juga memetakan program kerja wilayah untuk tahunan, mulai dari tahun 2021 ini, sampai dengan tahun 2024.
 
"Nanti Bidang Kaderisasi akan memaparkan bagaimana target besar PKS Maluku untuk tumbuh dan berkembang dari hasil rekomendasi Muswil, pertumbuhan kader yang 9.000 lebih. Tapi kemarin hasil internal kaderisasi, kemudian koordinasi dengan BPW Bidang SDM, maka kita dapati target kita berubah. Kita naik menjadi 40 ribu kader se-Maluku, yang kita rekrut dan menjadi anggota pemula, anggota muda, dan anggota pelopor di PKS. Jadi kita harus bekerja keras semua bidang akan membagi target yang ada untuk pemenangan," jelasnya.
 
Ia juga mengingatkan, untuk kaderisasi bidang kepemudaan, harus siap mengambil porsi besar karena di bidang inilah PKS juga mempersiapakan SDM saksi, untuk kepentingan Pemilihan Legisltaif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024.
 
"Mari dengan semangat tema besar kita, Terus Melayani dan Membela Rakyat, kita tunjukan komitmen kita sebagai anak bangsa untuk menjadi dan berada pada garda terdepan pelayanan. Garda terdepan melakukan advokasi-advokasi terutama bagi para pejabat publik kita, Fraksi DPRD Provinsi, Fraksi DPRD Kabupaten Kota, anggota legislatif kabupaten kota, serta kepala daerah," ujarnya.
 
Asis juga mengajak seluruh kader PKS Maluku, untuk menunjukan keberpihakan, pembelaan terhadap rakyat kecil yang membutuhkan suatu advokasi dan pembelaan dari pemerintah kepada mereka.
 
1329