Home Olahraga Mantan Punggawa Arsenal Gabung Klub Milik David Beckham

Mantan Punggawa Arsenal Gabung Klub Milik David Beckham

Miami, Gatra.com- Mantan Pemain Arsenal yang kini membela West Bromwich, Kieran Gibss dikabarkan resmi menjalin kesepakatan kontrak dengan klub MLS yang dimiliki oleh David Beckham, Inter Miami. Kabar Transfer Gibss telah diumumkan di laman resmi West Bromwich.

Bek yang mencatatkan 10 penampilan untuk timnas Inggris ini akan melanjutkan karirnya di Inter Miami mulai musim panas ini dengan status bebas transfer. Ia akan mulai membela Inter Miami ketika kontraknya dengan ‘The Blackbirds’ berakhir.

Gibbs merupakan produk binaan akademi Arsenal. Sejak 2004, namanya telah masuk dalam skuad U-18 Arsenal. Setelah dinilai layak untuk promosi ke tim senior, Gibbs memperkuat Arsenal sejak 2007 hingga 2017.

Selama membela The Gunners, Gibbs sukses mempersembahkan tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield. Pindah dari klub London Utara, ia memilih West Bromwich. Di sana, bek berusia 31 tahun tersebut telah memainkan 100 pertandingan dan menorehkan lima gol.

Kontrak Gibbs dengan Inter Miami akan berlangsung hingga 2023 mendatang. Di Miami, Gibbs akan bertemu eks pemain Manchester United, Phil Neville yang ditunjuk untuk mengarsiteki tim ini dalam gelaran MLS 2021.

Sebelum Gibbs, Inter Miami sukses menggaet nama-nama besar lainnya yang pernah mewarnai kompetisi di Eropa seperti Gonzalo Higuain, Blaise Matuidi dan Rodolfo Pizarro.

270