Home Gaya Hidup Lagu untuk Penderita Auto Imun dari Dokter Muda Solo

Lagu untuk Penderita Auto Imun dari Dokter Muda Solo

Solo, Gatra.com – Warigit Dri Atmoko atau yang akrab disapa dr Yongki ini merupakan penyanyi dari salah satu televisi swasta. Dirinya yang saat ini menjadi salah satu dokter di Rumah Sakit Triharsi Solo ini, baru saja mengeluarkan album tentang penyakit autoimun yang selama ini dialami pasien yang ditanganinya.

”Awalnya ide ini muncul dari pengalaman mendengar teman-teman yang mempunyai penyakit autoimun. Saya ingin mengkampanyekan tentang penyakit yang dijuluki penyakit seribu wajah ini,” katanya dalam peluncuran album di Hotel Haris Rabu (25/3).

Yongki telah bergabung dengan yayasan autoimun selama beberapa waktu. Album ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Triharsi dengan menelurkan satu mini album berjudul Kisah Rabu dengan lima lagu.

”Lagu pertama di single ini berjudul Bersama Kita Bisa yang dirilis pada 27 Mei 2020 lalu,” katanya.

Pada lagu kedua judulnya yakni Rasa yang Belum Usai yang diluncurkan Rabu (25/3) malam. lagu ini menceritakan tentang awal kisah kehidupan seorang penyintas autoimun jenis Sjogren’s Synrome bernama Rania. Dia menjalin pertunangan bernama Bumi.

Selain melalui lagu, kisah Rania dan Bumi juga dituangkan ke dalam sebuah cerpen berjudul Kisah Bumi. Ia mengatakan cerpen tersebut akan berisi tujuh bab yang rencananya setiap bab dalam cerpen tersebut memiliki lagu pengiring yang berbeda beda

”Total lima lagu dalam album ini, semua lagu bertema social,” katanya.

Rencananya, hasil penjualan album ini akan didonasikan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. ”Harapannya lagu ini memberikan manfaat dan harapan kami yang menyuarakan tentang apa itu autoimun, di mana penyintas autoimun ini jumlahnya cukup tinggi,” jelasnya.


 

330