Home Gaya Hidup Raih 2 Gold Winner, Semen Gresik Berjaya di Ajang PRIA 2021

Raih 2 Gold Winner, Semen Gresik Berjaya di Ajang PRIA 2021

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih 2 penghargaan Gold sekaligus dalam salah satu ajang penghargaan tertinggi untuk bidang Kehumasan & Media, Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2021, yang diselenggarakan oleh PR Indonesia pada Malam Penghargaan yang disiarkan secara virtual Rabu, (31/3).

Capaian SG ini diperoleh setelah berhasil menyisihkan ratusan karya dari berbagai entitas perusahaan dalam kategori Anak Usaha BUMN Sub Kategori Community Based Development dan Video Company Profile Terbaik.

Event tahunan PRIA diikuti oleh ratusan instansi dari unsur Kementerian & Lembaga Negara RI, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, hingga berbagai perusahaan swasta. Total terdapat 599 karya dari seluruh Indonesia pada berbagai subkategori, sehingga pada tahun 2021 menjadi event yang paling kompetitif dan mencatat rekor tertinggi total entri karya yang masuk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR, Dharma Sunyata, keikutsertaan SG sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Persero Tbk atau SIG adalah yang pertama kali pada ajang ini. “Alhamdulillah, ini menjadi catatan prestasi bagi SG, khususnya bagi tim Humas dan Institutional Relations dalam membuktikan kinerja dan program-program yang berhasil dieksekusi dengan sangat baik. Semoga ini menjadi sebuah batu loncatan untuk terus berkembang dan berinovasi,” ujar Dharma Sunyata, Kamis (1/4).

Dharma melanjutkan bahwa prestasi yang diraih oleh Semen Gresik dalam ajang PRIA 2021 ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras SG dalam mengoptimalkan fungsi kehumasan, terutama dalam menjalin hubungan baik dengan pemangku kepentingan perusahaan.

Penghargaan yang diterima dalam sub kategori Community Based Development mengusung inovasi “Millenials Community Engagement Melalui Rumah BUMN Rembang - SG Creative Corner” yang berhasil menghidupkan ruang-ruang kreatif dan kolaborasi anak muda di Kabupaten Rembang.

PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih penghargaan Gold di sub kategori video profil dalam salah satu ajang penghargaan tertinggi untuk bidang Kehumasan & Media, Public Relations Indonesia Award (PRIA). (Dok. PT Semen Gresik)

Pada sub kategori Video Company Profile, SG berhasil menampilkan karya yang sarat akan identitas dan kearifan lokal Kabupaten Rembang serta secara aktif melibatkan industri kreatif dan generasi milennials dalam proses produksinya. Sehingga hal ini menjadi bukti bahwa SG secara konsisten memberikan kesempatan dan ruang belajar bagi kaum millennials dan bersinergi dengan erat bersama masyarakat di sekitar perusahaan.

Ajang PRIA 2021 merupakan kompetisi kehumasan/public relations (PR) yang komprehensif dengan mengusung tema di tahun ini “Komunikasi Menyatukan Negeri”. Dalam rilisnya, ajang PRIA 2021 menjadi kumpulan karya dan terobosan dari para praktisi PR selama setahun menghadapi berbagai keterbatasan di tengah pandemi COVID-19.

Proses penjurian pada kompetensi PRIA pada tahun ini melibatkan 14 juri yang berasal dari para praktisi PR ternama di Indonesia. Beberapa diantaranya dari Asmono Wikan (PR INDONESIA), Magdalena Wenas (founder PR Society dan LSP Manajemen Komunikasi), Janette Pinariya (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Institut Komunikasi Bisnis LSPR).

Adapula, Firsan Nova (CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication), Emilia Bassar (founder dan CEO CPROCOM), Maria Wongsonagoro (founder IPM PR), Salman Noersiwan Bachtiar (Pemimpin Redaksi majalah CSR.id), Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Senior Narasi TV).

Selain itu, ada Jojo S. Nugroho (Ketua Umum APPRI), Titis Widyatmoko (Editor in chief Brilio.net), Sam August Himawan (Direktur MajalahCSR.idi), Verlyana (Veve) Hitipeuw (CEO and Principal Consultant Kiroyan Partners).

310