Home Politik Ketemu di Loji Gandrung, Gibran Puji Ahok Pemimpin Idola

Ketemu di Loji Gandrung, Gibran Puji Ahok Pemimpin Idola

Solo, Gatra.com– Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok ini menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (8/4) malam. Ia mengaku mampir ke Solo karena akan melanjutkan perjalanan ke Cepu, Blora, Jawa Tengah.

”Sebenarnya mau ke Cepu, tapi karena penerbangannya terbatas makanya mampir ke Solo dan nginep dulu di sini. Sekalian saja ngontak mas Gibran,” katanya.

Ahok mengaku ini merupakan kunjungannya yang kedua di rumah dinas Loji Gandrung. Kunjungan pertamanya dulu disambut ayah Gibran, Presiden Joko Widodo saat masih menjadi Wali Kota Solo.

”Saya dulu berkunjung ke sini tanggal 9 Februari 2012, saat itu ketemu Pak Jokowi masih jadi Wali Kota. Ini kedua kalinya, anaknya sudah jadi Wali Kota,” kata mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut membicarakan banyak hal. Khususnya terkait kepemimpinan sebagai kepala daerah. ”Tapi saya lihat mas Gibran sudah menguasai,” katanya.

Saat ditanya apakah membahas terkait politik, Ahok menampiknya. ”Kalau (bicara) politik enggak, bisnis juga sudah diurusi mas Kaesang semua,” ujarnya.

Namun Ahok mengungkap ada satu pesan yang dia sampaikan pada suami Selvi Ananda tersebut. Pesan itu agar Gibran lebih menata taman dengan baik.

”Taman biar lebih ijo. Pertamina juga mendukung kok. Kita punya Pertamina Hijau sebagai CSR (corporate social responsibility), itu jadi salah satu fokus kami,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan agenda dengan Ahok hanyalah agenda makan malam biasa. Apalagi keduanya sudah lama tidak saling bertemu. ”Ketemu terakhir ya saat pelantikan bapak,” katanya.

Gibran mengatakan keduanya banyak membahas terkait kepemimpinan. Menurutnya Ahok menjadi pemimpin yang patut diidolakan. Selain tegas dia juga cekatan dalam menghadapi persoalan.

”Tadi bicara banyak tentang masalah leadership. Beliau memberikan masukan untuk menambah RTH (ruang terbuka hijau),” ucap Gibran.

226