Home Internasional Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah Hari Ini Tanpa Kemeriahan

Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah Hari Ini Tanpa Kemeriahan

London, Gatra.com - Ratu Elizabeth II merayakan hari ulang tahunnya yang ke-95 tahun hari ini (21/04), beberapa hari setelah pemakaman sang suami, Pangeran Philip.

Sang Ratu akan memperingati ulang tahunnya yang ke-95 secara tertutup dan tanpa hingar bingar kemeriahan. Pada perayaan tahun ini, tidak akan ada perayaan publik karena pihak Kerajaan tengah menjalani dua minggu berkabung hingga hari Jumat (23/04) mendatang.

Tidak ada foto kemeriahan perayaan ulang tahun Ratu yang dirilis tahun ini, demikian dilansir dari Reuters. Beberapa keluarga Ratu diperkirakan hadir bersama di Windsor, serta sekitar 20 staf, yang dijuluki HMS Bubble.

Ulang tahun sang ratu jatuh kurang dari dua minggu setelah Pangeran Philip, suaminya yang telah menemani selama 73 tahun, meninggal pada 9 April lalu.

Sebelumnya, di tahun ini direncanakan akan ada perayaan ulang tahun ke-100 Pangeran Philip dan ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth. Sayangnya, sang suami wafat sembilan minggu sebelum ulang tahun ke-100 dirinya.

Sebagai Infromasi, pada tahun 2015 lalu, Ratu Elizabeth II resmi dinobatkan sebagai pemimpin tertua dalam pemerintahan Monarki di dunia.

348