Home Olahraga Arsenal Takluk di Markas Kapal Selam Kuning

Arsenal Takluk di Markas Kapal Selam Kuning

Villarreal, Gatra.com - Arsenal harus takluk saat melawat ke markas Villarreal dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Europa musim 2020/21. The Gunners menyerah 2-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4) dini hari WIB.

Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal langsung tampil menekan sejak awal laga. Mereka ingin memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri. Hasilnya, Villarreal mampu membobol gawang Arsenal pada menit ke-5. Manu Trigueros mencatatkan namanya di papan skor usai mampu membobol gawang Bernd Leno.

Villarreal seakan akan mampu memenangi laga dengan mudah. Pada menit ke-29, kapten mereka Raul Albiol mampu menambah keunggulan memanfaatkan situasi tendangan penjuru. Skor 2-0 bagi Villarreal.

Sisa waktu babak pertama, Arsenal belum mampu mengejar ketertinggalan. Begitu juga dengan tuan rumah yang belum bisa menambah keunggulan.

Memasuki babak kedua, Villareal terus berusaha menambah keunggulan. Mereka juga diuntungkan saat pemain Arsenal Dani Ceballos mendapatkan kartu merah dari wasit.

Sayang, unggul jumlah pemain tak bisa dimaksimalkan dengan baik para pemain Villarreal. Sebaliknya, Arsenal malah mampu memperkecil ketertinggal.

Berawal dari pelanggaran pemain Villarreal di kotak terlarang, wasit memberikan penalti bagi Arsenal pada menit ke-73. Nicolas Pepe yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalakankan tugasnya.

Tuan rumah masih terus berusaha menambah gol. Namun mereka akhirnya juga harus berlaga dengan 10 pemain usai Etienne Capoue mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-80.

Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Villarreal. Hasil ini membuat Villareal hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua pekan depan.

Sementara bagi Arsenal, mereka harus menang saat menjadi tuan rumah. Pasukan Mikel Arteta ini hanya cukup menang 1-0 untuk bisa melaju ke babak final.

162